Jumat (26/04), Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari Universitas Negeri Malang, Marshanda Della Lupita sukses mengembangkan Media pembelajaran yang menarik dengan judul Augmented Reality Expression Book  (MAREBOO) untuk Menstimulasi Kemampuan Sosial Emosional Anak Usia 4-6 Tahun. 

Media pembelajaran interaktif berbasis augmented reality expression book yang diberi nama MAREBOO ini dirancang khusus untuk merangsang dan meningkatkan kemampuan sosial emosional anak usia 4-6 tahun. MAREBOO merupakan sebuah buku yang di dalamnya menggunakan teknologi augmented reality untuk menciptakan pengalaman belajar yang lebih menarik dan interaktif bagi anak-anak. Media ini juga dilengkapi dengan scan barcode augmented reality serta quiz expression.

Diharapkan bahwa pengembangan media pembelajaran ini dapat memberikan manfaat bagi terciptanya pembelajaran yang inovatif dan efektif untuk anak usia dini. Selain itu, MAREBOO juga diharapkan dapat digunakan oleh lembaga pendidikan dan orang tua sebagai media pembelajaran yang mendukung perkembangan sosial emosional anak.

Pewarta: Fingkan Arysta Moca – Humas Departemen PAUD